Biodata Eko Patrio, Sibuk Beraktifitas Sebagai Pejabat Tanah Air

Eko Patrio - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, Profil Eko Patrio - WowKeren.com, Profil Eko Hendro Purnomo | merdeka.com,
Eko Patrio

Biodata Eko Patrio
- Seleb komedian yang satu ini mempunyai nama lengkap atau nama asli Eko Indro Purnomo yang berkelahiran di kota Kurung Lor Tanjunganom tepatnya di Nganjuk - Jawa Timur, beliau lahir pada tanggal 30 Desember tahun 1970. Beliau saat mengawali karirnya sebagai seorang komedian di grup lawak "Patrio", yang pada waktu itu grup tersebut di kontrak di televisi TPI. Di dalam grup lawak tersebut beliau bersama teman-teman grup-nya yang bernama Parto Patrio dan juga Akri Patrio, mereka mengocok para penggemar-nya lewat sebuah acara humor di TPI dengan judul "NGELABA". Acara yang sampai saat ini masih tetap tayang itu, telah menjadi sebuah trade mark bagi kesuksesan mereka bertigaa. Dan bahkan di dalam sebuah kontrak-nya dengan stasiun televisi yang lainnya pun diperbolehkan.

Putra pasangan dari seorang yang berprofesi sebagai mandor konveksi yakni bapak Sumarno dan juga seorang penjahit yakni ibu Sumini, sudah hijrah ke kota Jakarta dengan bersama orang tuanya yang saat itu dia masih berumur 40 hari, dengan menumpang di sebuah rumah dari kerabat ibunya tepatnya di Kebun Pala, Tubagus Angke - Jakarta Barat. Baru beberapa bulan saja, saat setelah ayahnya bekerja, lalu keluarganya sudah bisa mengontrak di sebuah rumah sendiri. Eko saat ia masih kecil sudah berkembang dengan kebandelannya yang di toko maupun di lingkungan pada keluarganya yang sangat sederhana. Seiring berkembangnya waktu, ayahnya telah berhasil mempunyai sebuah ruko dan juga angkotan kota. Namun sayangnya ketika Eko beranjak dewasa, namun usaha ayahnya kini telah bangkrut.

Eko Patrio merupakan selebritis komedia yang pernah ikut tergabung di dalam grup Patrio. Saar ia masih SMA, ia sudah membentuk sebuah grup lawak yang bernama "Seboel", Seboel ini singkatan dari kata 'Sekelompok Bocah Eling', dimana di dalam grup tersebut beranggotakan Jejen dan juga Tejo. Mereka telah memenangkan lomba lawak yang telah diadakan oleh radio Suara Kejayaan. Sebagai seorang penyiar radio, ia berkenalan dengan seseorang yang bernama Ming atau disebut juga Dedi Gumelar yang mana ia adalah kelompok dari Bagito, ketiga personel Warkop DKI, Ulfa Dwiyanti dan bersama dua lainnya yakni Akri dan juga Parto.

Saat setelah Jejen dan juga Tejo digantikan sama Taufik Savalas dan juga Akri. Setelah Taufik Savalas keluar, jadi kelompok Seboel tersebut dibubarkan dan beliau Eko langsung masuk ke sebuah Institut Ilmu Sosial buat menuntut ilmunya. Namun ketika ia sudah lulus kuliah, ia kembali lagi untuk membentuk sebuah grup lawak yang terbarunya dengan bersama Parto dan juga Akri. Lalu kemudian grup lawaknya muncul di televisi TPI dengans sebuah acara berjudul "NGELABA", dan dari situlah ia mulai terkenal. Eko menikah dengan seorang aktris yang bernama Viona Rosalina di tahun 12 Oktober tahun 2001. Dan mereka telah dikaruniai tiga orang anak yang masing-masing diberi nama Syawal Adrevi Putra Purnomo, Naila Ayu dan uga Cannavaro Adrevi Putra Purnomo.

Profil Eko Patrio


  • Nama : Eko Hendro Purnomo
  • Nama Beken : Eko Patrio
  • Tempat Lahir : Tanjunganom, Nganjuk - Indonesia
  • Tanggal Lahir : 30-Desember-1970
  • Zodiak : Capricorn
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Nama Ayah : Sumarsono
  • Profesi Ayah : Mandor Konveksi
  • Nama Ibu : Sumini
  • Profesi Ibu : Penjahit
  • Warna Mata : Hitam
  • Warna Rambut : Hitam
  • Suami / Istri : Viona Rosalina (Sejak 12 Oktober 2001 hingga sekarang)
  • Anak-anak : Syawal Adrevi Putra Purnomo, Naila Ayu, Cannavaro Adrevi Putra Purnomo
  • Awal Karir : Sejak menjadi anggota grup lawak "Patrio"

Nah, seperti inilah tentang Biodata Eko Patrio artis komedian yang saat ini masih tetap menjadi sebagai anggota dewan di tanah air, dan semoga anda menyukai dengan info artikel ini. Terima kasih buat para pengunjung setia-ku. Baca artikel Profil Indro Warkop.

Sumber Berita:
www.wowkeren.com
www.candatawa.com
HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel